Thursday, August 21, 2014

Supercharger Kit untuk Honda CR-Z

Supercharger Kit untuk Honda CR-ZTokyo - Pada ajang SEMA Motor Show tahun 2013 lalu, Honda memamerkan Supercharger Kit untuk mobil sport hybrid, CR-Z. Kini Honda Performance Development sudah resmi meluncurkan supercharger kit-nya itu dan siap diaplikasikan di CR-Z.

Dalam keterangan resminya, Jumat (22/8/2014) supercharger kit ini cocok digunakan pada CR-Z tahun 2013 dan 2014 dengan transmisi manual. Supercharger-nya ini mencakup intercooler udara, bahan bakar injeksi high-flow dan pengoptimalan ECU.

Berkat menggendong mesin Supercharger, CR-Z kini kini memiliki daya maksimal hingga 197 bhp (147 kW) yang tadinya hanya 130 bhp (97 kW).

Nah, bagi konsumen CR-Z tertarik untuk mengaplikasikan supercharger kit ini bisa datang ke diler Honda. Tapi hanya untuk konsumen CR-Z yang berada di luar negeri. Supercharger kit ini dijual dengan harga US$ 5.495.

Di Indonesia sendiri, Honda CR-Z dibekali mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder SOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan 1 motor listrik IMA (Integrated Motor Assist) dan baterai Lithium-ion.

Motor listriknya tidak bisa bekerja menggerakan roda depan tanpa bantuan mesin bensin. Motor listriknya memiliki tenaga 20 HP dan hanya membantu pergerakan mesin bensin.


0 comments:

Post a Comment