Thursday, August 21, 2014

Diler Ford Dilarang Jual C-Max dan Focus

Diler Ford Dilarang Jual C-Max dan FocusMichigan - Ford kembali menghadapi masalah di Amerika Serikat. Setelah harus menarik lebih dari 3.000 unit mobil yakni model Ford Transit dan SUV karena ada 3 masalah, kini Ford juga dilarang menjual C-Max dan Focus.

Dilansir Reuters, Jumat (22/8/2014), kedua model tersebut mengalami masalah pada sistem kemudi.

Seorang juru bicara Ford mengatakan bahwa diler Ford di AS dan Kanada dilarang menjual kedua model tersebut yang masih dalam perjalanan ke 32 diler Ford.

Dijelaskan Ford ada sekitar 616 kendaraan yang memiliki cacat perangkat kemudi. Beruntung mobil-mobil tersebut belum sampai di tangan konsumen.

Ford menjelaskan akan memperbaiki ke-616 mobil itu. Model Ford C-Max dan Focus yang terkena masalah itu diproduksi di pabrik Michigan di luar Detroit mulai 8-15 Agustus 2014 yang ditenggarai tidak memiliki susunan ball bearings yang baik.

"Kondisi ini dapat mengakibatkan deformasi dan degradasi karena masalah ball bearings, yang dapat menyebabkan gangguan kemudi, termasuk hilangnya kontrol kemudi, meningkatkan risiko kecelakaan," kata Ford.

Ford mengatakan sebanyak 502 kendaraan di diler Ford di AS, 108 unit ke diler Ford di Kanada, dan 6 di wilayah federasi AS..

Sebelum dipasarkan, Ford akan mengganti perangkat kemudi yang bermasalah.



0 comments:

Post a Comment