Thursday, August 21, 2014

Mobil Sport Hybrid Honda Masih Laris di Indonesia

Mobil Sport Hybrid Honda Masih Laris di IndonesiaBogor - Mobil Sport Hybrid Honda CR-Z sudah lama tak terdengar kabarnya. Ternyata peminatnya masih cukup banyak di Indonesia. Setiap bulannya, Honda masih jual sekitar 10 unit.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Marketing & Aftersales Servic Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, di SMKN 4 Bogor.

"CR-Z masih oke, kami masih jual sekitar 10 unit setiap bulannya," kata Jonfis kepada detikOto.

Lanjut Jonfis, yang menjadi masalah adalah suplai atau pengirimannya karena mobil sport hybrid Honda itu masih dikirim langsung (CBU) dari Jepang.

"Tinggal pengirimannya saja yang sedang mengalami masalah, kalau peminatnya masih cukup bagus di sini (Indonesia)," katanya lagi.

Untuk diketahui, Honda CR-Z ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder SOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan 1 motor listrik IMA (Integrated Motor Assist) dan baterai Lithium-ion.

Motor listriknya tidak bisa bekerja menggerakan roda depan tanpa bantuan mesin bensin. Motor listriknya memiliki tenaga 20 HP dan hanya membantu pergerakan mesin bensin.


0 comments:

Post a Comment