Thursday, August 21, 2014

Honda: Pembengkakkan Harga di Diler Pasti Ada

Honda: Pembengkakkan Harga di Diler Pasti AdaBogor - Banyak cara yang ditawarkan diler kepada konsumen agar tidak menunggu lama untuk mendapatkan mobil. Salah satunya adalah upping-price (pembengkakan harga). Honda pun mengakui cara seperti ini ada di jaringan diler resminya.

Marketing & Aftersales Servic Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menjelaskan, pihaknya memang tidak membicarakan kepada jaringan dilernya boleh melakukan upping-price, tapi pada kenyataanya cara ini sering dilakukan.

"Karena di negara kita kan hukumnya sampai ke off-the road, setelah on-the road bebas. Harganya dinaikan itu bisa terjadi, saya tidak mau bohong, mereka bisa mark-up uang atau aksesoris agar bisa mendapatkan mobil lebih cepat atau tidak perlu menunggu lama," ungkap Jonfis di SMKN 4 Bogor, Kamis (21/8/2014).

Ditambahkan Jonfis, meski ada cara seperti itu pihaknya tetap melakukan pengecekan ke masing-masing jaringan diler. Tapi menurutnya, pada kenyataanya memang dari konsumennya juga yang mau seperti itu.

"Kita berbicara realnya karena pasti ada konsumen yang mau. Diler itu pengusaha, apa yang diinginkan konsumen pasti diusahakan," katanya.

Lebih lanjut, Jonfis menyarankan ada baiknya untuk menghindari dan mengurangi hal tersebut maka konsumen diminta memesan HR-V atau mobil baru lainnya di booth Honda yang ada di IIMS.

"Di IIMS kita ada patokan booking fee, jadi, konsumen tidak dipermainkan. Mending di IIMS saja, karena untuk mengurangi upping price," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment