Thursday, August 21, 2014

Cara yang Benar Mendirikan Motor Sport yang Jatuh

Cara yang Benar Mendirikan Motor Sport yang JatuhBogor - Saat motor sport Anda terjatuh, terkadang masih kesulitan untuk membangunkannya. Masalahnya adalah, motor sport itu sangat berat, jika kita sembarangan mendirikannya maka akan banyak resiko yang akan dialami.

Seperti badan kita akan ikut terjatuh ke arah yang berlawanan karena motor sport itu cukup berat. Atau tangan dan pinggul kita akan terkilir karena salah cara mendirikannya.

Nah, Anda tak perlu khawatir jika mengalami hal tersebut. Menurut Instruktur dari Yamaha Riding Academy, Robby Winaldy. Sebenarnya ada beberapa cara mendirikan sepeda motor sport yang terjatuh.

Diantara beberapa cara itu, ada 2 hal yang memang harus diperhatikan atau 2 hal utama yang paling penting. Pertama adalah posisi tubuh yang benar dan titik pegangan tangan ke sepeda motor.

"Posisi badan kita harus sambil jongkok dan salah satu kaki kita jadi tumpuan, pilih yang mana yang menurut Anda kuat. Lalu tangan kanan ditempatkan di dekat lengan ayun dan tangan kiri di stang bagian kiri, kemudian angkatlah dengan benar dan pelan-pelan," beber Robby di Sirkuit Sentul, Bogor.

Selain itu, posisi Anda juga harus disebelah kiri motor karena jika disebelah kanan, ketika motor berhasil terangkat dan jika terlalu berat ke arah depan maka motor itu akan jatuh lagi dan Anda juga akan ikut jatuh.

"Bukan berarti tidak bisa atau tidak boleh diangkat sebelah kanan, tapi lebih baik disebelah kiri," katanya.


0 comments:

Post a Comment