Sunday, August 3, 2014

Dibayangi Recall Puluhan Juta Mobil, Mobil GM Masih Jadi Buruan

Dibayangi Recall Puluhan Juta Mobil, Mobil GM Masih Jadi BuruanDetroit - Walaupun terkena isu recall secara besar-besaran sampai mencetak rekor sebanyak 28,8 juta unit, penjualan mobil General Motors tidak terpengaruh di Amerika Serikat. Meski recall masih berlanjut, namun pemesanan mobil-mobil GM belum akan berhenti.

Mengutip CNN, Senin (4/7/2014), mobil lansiran GM tetap diminati masyarakat AS. Isu recall yang terjadi beberapa bulan belakangan ini seperti tidak mengganggu niat pembeli.

Seperti dijelaskan, merek nomor satu di AS itu membukukan kenaikan penjualan sebesar 9 persen bulan lalu. Kenaikan penjualan itu didorong karena transaksi pembelian sebagian besar dari perusahaan rental dan perusahaan lainnya.

Sedangkan rival GM, Ford dan Fiat juga membukukan keuntungan masing-masing sebesar 10 persen dan 20 persen, masing-masing. Sementara Toyota penjualannya naik 12 persen.

Analis otomotif memperkirakan total penjualan mobil sampai Juli akan menyentuh angka 16,7 juta mobil. Angka tersebut naik dari tahun lalu yang hanya mencapai 15,9 juta unit.

Semester 1 2014, penjualan mobil GM cukup kuat dan naik 4 persen jika dibandingkan tahun lalu. Tahun ini GM terus bekerja keras menaikkan citra perusahaan meski dibayangi isu recall yang melibatkan 28,8 juta mobil, akibat kerusakan kunci kontak.

Terkait kerusakan komponen tersebut setidaknya telah menewaskan 13 orang.




0 comments:

Post a Comment