Wednesday, August 27, 2014

Ikuti Langkah VW, KIA Bangun Pabrik di Meksiko

Ikuti Langkah VW, KIA Bangun Pabrik di MeksikoJakarta - Setelah pabrikan Jerman VW membangun pabrik di Meksiko dan langsung memproduksi Golf generasi ke-7. Kini pabrikan Korea Kia juga menyatakan bakal ikut membangun pabrik di Meksiko, dan menjadikan salah satu basis produksi mereka di benua Amerika.

Autonews memberitakan, Presiden Meksiko Enrique Peña Nieto mengatakan salah satu pabrikan asal Korea KIA, bakal mendirikan pabrik terbaru mereka di wilayah Monterrey Meksiko Utara. Dan rencananya pabrik KIA ini akan mulai beroperasi pada 2016.

Begitu juga dengan pemberitaan Bloomberg, dikatakan untuk bisa mendirikan pabrik dan menjadi base produksi, Kia akan menginvestasikan setidaknya US$ 1,5 miliar. Pabrik ini pun akan memiliki kapasitas produksi tahunan hingga 300.000 kendaraan setiap tahunnya.

Dan dipastikan pabrik terbaru KIA ini akan lebih besar dibandingkan dengan pabrik rakitan KIA di Georgia dan Alabama. Sehingga pecinta KIA di Amerika pun tidak perlu khawatir akan kekurangan pasokan kendaraan.

Terakhir, rencananya pabrik KIA di Meksiko ini bakal memproduksi Sedan Optima, Crossover Sorento. Berbeda dengan pabrikan lain seperti Mazda Motor Corp, Nissan Motor Corp dan Honda Motor Co yang lebih memilih untuk memproduksi mobil-mobil kecil di Meksiko.


0 comments:

Post a Comment