Wednesday, August 27, 2014

Mitsubishi Masih Godok Truk Fuso Versi Transmisi Matik untuk Indonesia

Mitsubishi Masih Godok Truk Fuso Versi Transmisi Matik untuk IndonesiaTochigi - Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corp (MFTBC) belum melihat kebutuhan konsumen Indonesia untuk truk transmisi otomatis. Semua truk Mitsubishi Fuso masih dijual dengan transmisi otomatis.

Hal tersebut diungkapkan Vice President Product Engineering MFTBC, Hidekazu Kanno kepada wartawan Indonesia termasuk detikOto di Kitsuregawa Proving Ground, Washijuku, Sakura-Shi, Tochigi, Jepang.

"Selama ini kami melihat belum ada permintaan truk Fuso transmisi otomatis. Semua truk Fuso yang kami jual ke Indonesia masih transmisi manual," kata Kanno.

Sementara itu Head of Corporate Communication MFTBC Ran Koike menjelaskan kepada detikOto jika Mitsubishi masih menggodok truk Fuso tranmisi otomatis untuk pasar kendaraan niaga Indonesia.

Menurutnya transmisi otomatis belum tentu Mitsubishi berani pakai pada setiap truk Fuso jika tidak ada permintaan para pebisnis asal Indonesia. Sementara kebutuhan para driver juga masih cenderung pada truk transmisi otomatis dari hasil survei yang dilakukan MFTBC selama ini.

Memang Koike sendiri mengakui truk dengan transmisi otomatis sangat efektif, karena pengendara bisa fukos ke jalan tanpa sibuk memindahkan tuas transmisi. Namun kembali lagi, konsumen di Indonesia masih butuh truk transmisi otomatis.

"Kami sudah survei kepada konsumen, hasilnya para konsumen di sana tertarik dengan truk Fuso transmisi otomatis," ucap Koike.

Dijelaskan Koike, jika memang ada permintaan, MFTBC siap merealisasikan. Pasalnya MFTBC sudah punya truk ringan dan berat bertransmisi otomatis di Jepang.

"Jika ada permintaan bisa kami pasarkan di sana (Indonesia) Kami sudah punya truk bertransmisi otomatis," tutup Koike.


0 comments:

Post a Comment