Wednesday, August 27, 2014

Muncul Lagi Komunitas Pengguna Yamaha R25

Muncul Lagi Komunitas Pengguna Yamaha R25Jakarta - Meski umur motornya masih seumur jagung, Yamaha R25 ternyata sudah menarik minat banyak orang. Bahkan, komunitas pengguna R25 pun bermunculan. Yang terbaru adalah Ravens United (RU25).

Hal itu cukup unik. Sebab dalam catatan detikOto, dalam bulan Agustus ini saja lahir dua komunitas pengguna R25. Selain RU25, pada hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus lalu muncul YROI atau Yamaha R25 Owners Indonesia.

Komunitas ini hadir tidak lama setelah proses inden online dan menjadi ajang diskusi para indener R25 secara online. Kini setelah Yamaha mulai mengirimkan unit-unit R25 kepada para indener ini, YROI pun lahir.

YROI ini telah menyebar di beberapa wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Bali, Solo, Magelang, Yogyakarta, Pekanbaru dan Surabaya. Salah satu wilayah yang cukup aktif dengan kegiatan safety riding dan basic maintenance training adalah YROI Bandung Chapter.

Nah, kini muncul lagi komunitas pengguna R25 bernama RU25. Yamaha mengatakan kalau komunitas yang diakui Yamaha secara resmi tersebut berdiri pada Senin 25 Agustus 2014 di Jakarta. Ravens United (RU25) berada di bawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Untuk diketahui, YRFI ada di 17 Provinsi dengan 16 klub motor Yamaha di dalamnya dan jumlah anggotanya sekitar 7 ribuan orang.

RU25 sebagai anggota teranyar memilih tanggal 25 berdiri karena angka 25 kolerasinya kuat dengan R25. Dan Agustus bulan sakral Indonesia karena R25 adalah produk Indonesia yang berpotensi menggebrak dunia, sama dengan spirit di bulan Agustus tahun 1945 silam.


0 comments:

Post a Comment