Tuesday, August 12, 2014

Kehandalan Mobil Listrik Mulai Diragukan

Kehandalan Mobil Listrik Mulai DiragukanWashington - Kehandalan mobil-mobil listrik mulai diragukan. Salah satu mobil listrik paling evolusioner saat ini, Tesla Model S ternyata banyak memiliki kerusakan saat dimiliki selama setahun.

Adalah majalah konsumen paling berpengaruh di Amerika, Consumer Reports, yang menunjukkan kekurangan dari Model S. Padahal awalnya Consumer Reports begitu memuja Model S berkat desainnya yang elegan, dan mobil yang pintar.

Consumer Reports membeli mobil itu secara anomim atau tak beridentitas dari sebuah diler Tesla. Setelah berkendara sejauh 12.000 mil, mobil mulai mengalami masalah.

"Sesaat sebelum mobil akan diservis tahunan, pada 12.000 mil lebih sedikit, layar di tengah langsung blank. Hal ini jelas membatasi akses semua fungsi pada mobil," tulis majalah itu dalam pernyataannya.



(Center Screen di Tesla yang mengontrol semua fungsi mobil)

Tesla memang langsung memperbaiki mobil itu karena masih dalam masa garansi. Hal ini termasuk melakukan 'hard reset' pada layar tengah, dan juga mengatasi masalah pada pegangan pintu.


0 comments:

Post a Comment