Tuesday, August 12, 2014

Motor Honda Bakal Tersemat Mesin Supercharged

Motor Honda Bakal Tersemat Mesin SuperchargedMilan - Teknologi mesin motor terus berkembang dari abad ke abad. Setelah berhasilnya mesin injeksi untuk motor, kini kabar terbaru jika mesin tersemat turbo dan supercharged akan tersedia pada kendaraan roda dua.

Salah satunya pabrikan motor Honda yang kini dikabarkan tengah mengembangkan mesin dengan perangkat turbo dan supercharged. Isunya Honda akan menampilkan mesin tersebut pada ajang Intermot atau EICMA 2014 yang akan digelar November 2014.

Langka Honda ini mengikuti Kawasaki dan Suzuki yang sudah lebih dulu mengembangkan konsep mesin supercharged tersebut. Kawasaki sudah mengembangkan mesin 4 silinder supercharged.

Sementara Suzuki sudah menampilkan motor konsep Recursion dengan komponen turbocharged tahun lalu. Bahkan motor tersebut sudah tampil di ajang Tokyo Motor Show.

Mengutip autoevolution Selasa (12/8/2014), alasan untuk mengaplikasikan komponen turbo dan supercharged untuk menekan konsumsi BBM dan menurunkan emisi CO2 yang menjadi landasan utama pada kendaraan roda dua di Eropa.

Kabarnya Honda akan menggunakan mesin Honda VFR1200 untuk menguji coba komponen turbo. Mesin tersebut akan menjadi mesin riset utama dimana konfigurasi mesin V4 bakal diubah menjadi mesin V-Twin nantinya.

Menarik dari penyematan turbocharged atau supercharged. Adanya komponen itu diakui bisa menambah tenaga mesin dan tetap menghemat konsumsi BBM.


0 comments:

Post a Comment