Tuesday, August 12, 2014

Selain Batu, Hewan Jadi Musuh Kaca Mobil

Selain Batu, Hewan Jadi Musuh Kaca MobilLondon - Ketika sedang melaju kencang, terkena kerikil saja sudah bisa membuat kaca depan mobil retak. Namun, bukan hanya kerikil di jalan yang menjadi musuh bagi kaca mobil. Hewan pun bisa membuat kaca retak atau bahkan pecah.

Ya. Di Inggris, setiap tahunnya banyak kendaraan yang mengalami pecah kaca ketika berkendara. Sedikitnya ada sekitar 17.820 mobil yang rusak kacanya. Ternyata penyebabnya adalah oleh hewan.

Dan burung merupakan salah satu hewan yang paling banyak menyebabkan kaca mobil pecah.

Selain itu satwa liar seperti rusa, kambing, monyet atau sapi serta hewan peliharaan seperti anjing yang sering membuat kaca mobil menjadi pecah atau retak. Malah ada kura-kura juga.

"Mayoritas laporan yang kami terima tentang pecah kaca adalah masalah batu, tapi banyak juga yang melaporkan karena insiden dengan hewan," jelas Managing Director of Auto Windscreens, Chris Thornton di situs resminya.

Sementara itu, Customer Service Adviser Auto Windscreen, Kathryn Maloney, menambahkan biasanya pengemudi di Inggris ketika berkendara sering berhadapan dengan burung Camar.

"Salah satu laporan yang pernah saya terima adalah ketika seorang pria yang kaca mobilnya pecah karena dipatuk-patuk oleh burung Camar," katanya.


0 comments:

Post a Comment