Tuesday, August 12, 2014

Menikmati Panorama Kawali dari Atas Yamaha X-Ride

Menikmati Panorama Kawali dari Atas Yamaha X-RideJakarta - Berkendara dengan motor memang mengasyikan. Hal itu detikOto rasakan saat berkendara dari Cirebon menuju kota Tasikmalaya.

Perjalanan sejauh 172 km km kali ini kembali menguji performa Yamaha X-Ride. Tim detikOto memulai perjalanan pukul 10:30 WIB. Tim menyematkan diri mampir ke makam Sunan Gunung Jati. Cuaca cerah menemani awal perjalanan ke Tasikmalaya.

Jalur selatan yang ditempuh cukup beragam. Mulai tanjakan, jalan mulus dan belum terlalu ramai dengan pengendara. Tidak ada kendala yang berarti sampai Kuningan, Jawa Barat.

Nah, trek menantang mulai ditemui selepas Kuningan menuju Ciamis. Sepanjang jalan hingga ke Kawali dan Tasikmalaya, detikOto dihadang dengan jalanan berliku. Rute ini cukup menguji adrenalin. Sensasi berkendara yang tak kalah seru saat melintasi Kawali.

Di daerah itu, nyali kita akan diuji dengan tikungan-tikungan tajam, turunan dan tanjakan dengan jalanan yang cukup baik. Di daerah itu kecepatan skutik paling cepat 60 km/jam. Jika terlalu kencang dan tidak bisa mengendalikan, bisa-bisa si kuda besi nyelonong masuk ke dalam jurang. Diperlukan skill riding terbaik dan sangat menguji mental.

Melintasi jalan Kawali, detikOto melewati daerah perkampungan, hutan, pegunungan yang membuat suasana pulang kampung sangat mengesankan. Belum lagi pohon-pohon berukuran besar di kiri dan kanan yang memberikan aktivitas riding semakin asik.

Beruntung spesifikasi skutik Yamaha X-Ride cukup menunjang. Ukurannya yang tinggi dan ditopang suspensi dan ban memadai sehingga handling skutik X-Ride terasa sangat baik untuk menaklukkan jalanan pegunungan dari Kawali menuju Tasikmalaya.


0 comments:

Post a Comment