Tuesday, August 12, 2014

Jual Sepatu Palsu, Mantan Juara Dunia Motor Trail Ditangkap

Jual Sepatu Palsu, Mantan Juara Dunia Motor Trail DitangkapLondon - Hati-hati bagi Anda yang suka menjual produk palsu. Jangan sampai salah langkah. Dinginnya lantai penjara sudah menanti. Seperti yang dialami salah satu mantan juara dunia motocross Shaun Morris.

Pria berusia 30 tahun yang pernah juara motocross kelas junior pada 2003 silam itu harus mendekam di penjara London karena menjual sepatu palsu merek Nike, Timberland dan Puma.

Dilansir visordown, Selasa (12/8/2014), Morris melakukan aksinya dengan menjual sepatu bekas lewat eBay. Tak tanggung-tanggung, dia memiliki 10 akun di eBay salah satunya menggunakan nama salah satu desainer ternama John Malkovich.

Dia terpaksa melakukan itu karena cedera mata yang mengakhiri karirnya pada tahun 2009.

Akibat perbuatannya itu juara kedua Eropa dan Australia pada tahun 2005 itu harus dihukuman 14 bulan penjara. Dari hasilnya tersebut dia sudah berhasil menjual ratusan sepatu palsu yang ditaksir lebih dari £ 100.000 atau Rp 1,9 miliar.

Aksi pria tersebut tercium setelah konsumen melaporkan ke lembaga standar perdagangan soal sepatu Timberland yang dibelinya. Konsumen itu kaget ketika sepatunya ternyata palsu. Penyelidikan pun dilakukan dengan mencari alamat terkait dan dibantu pihak eBay.

Dan pada akhirnya, perjalanan Morris berakhir. Petugas Standar Perdagangan menyita 76 pasang sepatu Timberland, 53 pasang sepatu Ugg, sembilan pasang sepatu Nike dan sembilan pasang Puma.

Morris mengaku bersalah atas lima tuduhan memiliki barang palsu dan terlibat pencucian uang yang melibatkan ibu dan adiknya.


0 comments:

Post a Comment