Tuesday, August 12, 2014

Mobil Bersejarah Jaguar Bangkit Lagi

Mobil Bersejarah Jaguar Bangkit LagiLondon - Jaguar akan bersiapkan menghidupkan kembali E-Type Lightweight. Pabrikan mobil asal Inggris itu akan menyediakan setidaknya 6 unit Jaguar E-Type Lightweight.

Mobil tersebut salah satu mobil bersejarah Jaguar E-Type Lightweight yang diproduksi secara terbatas. Karena itu mobil ini akan di tempatkan di hati pecinta Jaguar di dunia.

Dalam keterangan resminya, Selasa (12/8/2014), mobil ini akan dibangun berdasarkan Jaguar Heritage, bagian dari divisi spesial Jaguar Land Rover.

Rencananya proses produksi 6 Jaguar E-Type Lightweight itu akan dilakukan oleh tim pabrikan Jaguar di Coventy, Inggris, dengan pengerjaan secara 'handmade' dan menyesuaikan peraturan FIA untuk keperluan motorsport.

Sekedar informasi, Jaguar pada bulan Februari 1963 pernah membuat inovasi "Special GT E-Type" yang menggunakan material aluminium. Dari 18 unit yang dibuat, hanya 12 unit yang diproduksi dan sisanya terbengkalai.

Dan dalam kesempatan ini 6 unit lainnya akan diproduksi dengan menggunakan casis serupa dengan Jaguar Lightweight E-type sebelumnya.

Mobil tersebut akan menggunakan mesin kapasitas 3.868 cc. Kabarnya bentuk prototipe akan muncul pada 14 Agustus 2014 di acara Pebble Beach.


0 comments:

Post a Comment