Sunday, September 21, 2014

Bridgestone: Ban Kami Lebih Irit dari Kompetitor

Bridgestone: Ban Kami Lebih Irit dari KompetitorJakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), menuntaskan pengetesan konsumsi BBM mobil yang dilengkapi dengan ban Ecopia. Dalam perjalanan selama 9 hari mengelilingi pulau Jawa dari tanggal 12 hingga 20 September 2014, Bridgestone mengklaim konsumsi BBM mobil yang dipasangi ban Ecopia lebih irit dari kompetitornya.

Dalam siaran pers, Tim Ecopia Go Indonesia telah tiba kembali di Proving Ground Bridgestone, Karawang pukul 12.00 20 September dan mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 1.700 KM dengan total waktu kurang lebih 51 jam.

Berikut data perbandingan mobil dengan ban Ecopia dan ban kompetitor:



"Kami sangat senang tim Ecopia Go Indonesia telah berhasil kembali dengan selamat. Sebuah kegiatan yang luar biasa dengan menempuh perjalanan panjang. Dan hal yang paling membahagiakan lagi adalah terbukti bahwa ban ECOPIA berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar yang paling irit," ujar Presdir PT Bridgestone Tire Indonesia, Junichi Kumano.

Tes dilakukan dengan menggunakan tiga mobil sejenis dengan kondisi yang sama dan menggunakan tiga (3) jenis ban berbeda termasuk dari kompetitor.

Selama perjalanan uji cobanya, tim “ECOPIA GO INDONESIA” telah mengunjungi tujuh (7) kota besar untuk bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para diler untuk menunjukkan secara langsung data performa ban ECOPIA dalam hal penghematan bahan bakar.

"Hasil tes ini diharapkan dapat membuktikan bahwa ban ECOPIA merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bakar dan menikmati usia pemakaian ban yang lebih lama," ujar Chief Operation Officer of Bridgestone China, Asia & Pacific, Kunitoshi Takeda.

Sekedar informasi, Bridgestone Ecopia EP150 memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.


0 comments:

Post a Comment