Sunday, September 21, 2014

Tata EX2, Pikap Super Murah, Hanya Rp 69 Juta

Tata EX2, Pikap Super Murah, Hanya Rp 69 JutaJakarta - PT Tata Motors Distribusi Indonesia selaku agen pemegang merek Tata di Indonesia, resmi meluncurkan pikap mini bermesin diesel, Tata Ace EX2, di di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Pikap bermesin 700 cc ini dibanderol Rp 69 juta on the road.

Presiden Direktur PT TMDI Biswadev Sengupta menyebut, keberadaan EX 2 itu merupakan terobosan Tata Motors di Indonesia untuk menciptakan segmen pasar dan filosofi baru dalam memilih kendaraan komersial.

"Kami melihat, saat ini banyak pengusaha-pengusaha skala kecil yang menggunakan motor beroda tiga untuk operasional mereka,” tuturnya.

Sementara, mobil pikap terkecil yang ada di pasaran saat ini bermesin 1000 cc, dengan harga yang tidak kompetitif bagi pengusaha skala itu. Celah dan peluang itulah yang dimanfaatkan oleh Tata Motors.

Bisvadev mengklaim, bukan hanya harga yang lebih miring yang menjadikan pikap ini cocok untuk pengusaha kecil dan menengah. Tetapi juga biaya operasional yang murah juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan mereka.

Mesin 700 cc yang diusungnya mengkonsumsi satu liter solar untuk jarak 18 kilometer. “Mesinnya tahan banting. Kami sudah melakukan tes di berbagai medan di sini (Indonesia),” ucapnya.

Selain itu kapasitas angkut mobil ini mencapai 1 ton. Bahkan, bisa dimodifikasi menjadi mobil toko, atau bahkan angkutan pedesaan.

"Kami juga memberi jaminan perawatan mesin hingga dua tahun atau 60 ribu kilometer. Jadi mobil kami bukan mobil murahan,” tandas Bisvadev.


0 comments:

Post a Comment