Sunday, September 21, 2014

Kendaraan Ini Bisa Menghibur Pengemudinya

Kendaraan Ini Bisa Menghibur PengemudinyaJakarta - Toyota memamerkan konsep kendaraan personal atau personal mobility, FV2 di arena Indonesia International Motor Show 2014. Kendaraan ini selain sangat personal juga memiliki karakter mampu menjalin hubungan emosional dengan penggunanya.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Rachmat Samulo mengatakan jalinan emosi antara FV2 dan pengendara, itu misalnya membuat kendaraan ini bisa membaca mood sang pengemudi.

"Dan kemudian merespons mood tersebut,” ujarnya di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Samulo menyebut contoh, misalnya pengemudi merasa sedih, maka FV2 memberikan beberapa alternatif hiburan. Walhasil pengemudi pun terhibur.

Tak hanya itu, kendaraan juga memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan. Karena sebagian bodinya terbuat dari kaca dan berfungsi tak ubahnya layar LED, maka beragam informasi mudah tersaji.

General Manager Technical PT Toyota Astra Motor Dadi Hendriadi menambahkan, kecanggihan lain dari mobil ini adalah, mobil ini bisa dikemudikan oleh penggunanya sambil berdiri. Sehingga, proses pengendalian mobil bisa melalui gerakan tubuh.

Selain itu, karena menggunakan motor listrik, maka sangat ramah lingkungan. Kendaraan dengan panjang 3 meter, tinggi 0,99 meter (jika pengemudi dalam posisi duduk) dan 1,78 meter, itu bernampilan futuristik.


0 comments:

Post a Comment