Thursday, September 4, 2014

Calon Pembeli Lamborghini Kaget dengan Kenaikan Harga

Calon Pembeli Lamborghini Kaget dengan Kenaikan HargaJakarta - Akibat kenaikan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga 150 persen produsen mobil luxury super sport seperti Lamborghini di Indonesia menjadi keder juga. Untuk tahun ini diprediksi mereka akan mengalami penurunan penjualan sampai 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh CEO Lamborghini Indonesia Johnson Yaptonaga dalam peluncuran Lamborghini Huracan di Jakarta.

Menurut Johnson, efek dari kenaikan PPnBM cukup mempengaruhi penjualan 'banteng' di Indonesia. Ia mengatakan beberapa konsumen Lamborghini masih merasa shock.

"Tahun lalu jualan setahun cukup bagus, tapi kita tidak bisa sebutkan angkanya. Tahun ini pasti ada perbedaan dengan tahun lalu terutama masalah PPnBM. Dampaknya bisa sampai 50 persen menurun dibandingkan tahun lalu," ungkapnya.

Dari awal Januari 2014 lalu hingga petengahan tahun ini, Johnson mengaku penjualannya sudah terealisasi sebesar 20 persen dari target yang sudah ditentukan. Tapi ia tidak berharap banyak penjualannya tahun ini akan lebih bagus dari tahun lalu.

"Yang jelas pasti ada penurunan, karena pengaruh PPnBM cukup berpengaruh terhadap penjualan kami," katanya lagi.


0 comments:

Post a Comment