Thursday, September 4, 2014

Navdy, Layar Futuristik di Kaca Mobil Anda

Navdy, Layar Futuristik di Kaca Mobil AndaJakarta - Heads-up display, atau layar yang diproyeksikan ke kaca mobil sepertinya bakal menjadi salah satu fitur andalan di mobil. Layar ini bisa menampilkan informasi seputar mobil dan bahkan menyatukan informasi dari telepon genggam Anda. Keren yak?

Belum banyak pabrikan yang memasang heads-up display ini di kendaraannya. Salah satunya adalah Mazda yang akan memasang fitur ini di Mazda2. Namun belum jelas apakah Mazda2 yang akan dirilis ke Indonesia akan memiliki fitur ini.

Nah jika Anda sudah tidak sabar, ternyata sudah ada perusahaan start up yang mengembangkan sendiri heads-up display.

Adalah Navdy, perangkat ini bisa ditempelkan di dashboard kendaraan dan mengeluarkan tampilan transparan beresolusi tinggi langsung ke kaca mobil Anda.

Untuk menghubungkan Navdy ke mobil, Anda perlu mencolokkannya ke port komputer mobil, kemudian sambungkan dengan perangkat iOS atau Android melalui bluetooth.

Apa saja yang akan ditampilkan di layar? Hampir semuanya, mulai dari peta GPS, kemana anda harus belok, kecepatan kendaraan atau ketika ingin menghubungi kontak Anda.

Yang menarik adalah ketika Anda tengah mengikuti peta di jalan dan ada yang menelepon Anda atau meng-SMS, layar akan terbagi dua, sehingga Anda tetap bisa memperhatikan kondisi jalan.


0 comments:

Post a Comment