Thursday, September 4, 2014

'Truk Pintar' Volvo Mulai Dikenalkan di Surabaya

Surabaya, - Setelah diluncurkan di Seoul, Korea Selatan, kini 'truk pintar' Volvo dikenalkan ke masyarakat Jawa Timur.

Eka Lovyan, Chief Operating Officer-Truck & Bus PT Indotruck utama, mail diler truk volvo mengatakan, kehadiran truk kelas premium seperti Volvo FM 370 dan FMX 440 di Surabaya, untuk lebih memperkenakan kepada masyarakat Surabaya dan Jawa Timur.

"Kita ingin meningkatkan imaje dan brand di mata masyarakat Surabaya dan Jawa Timur, hingga pelanggan benar-benar puas," katanya di sela acara Volvo Trucks Surabaya Costumer Day di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (4/9/2014).

Dalam acara tersebut yang dihadiri pejabat dari PT Volvo Indonesia, Eka mengatakan, bahwa Surabaya dan Jawa Timur merupakan salah satu pangsa pasar Volvo Truk. Pasalnya, banyak perusahaan yang berada di Jatim yang akan disasarnya untuk 'truk pintar' ini seperti, perusahaan semen, bergerak di bidang minyak, gas hingga perusahaan ekspedisi.

"Surabaya kan kota besar nomor dua setelah Jakarta, dan Volvo Truck ini produk baru dan modern sebagai solusi di on road," terangnya.

Meski sudah dikenalkan di masyarakat Surabaya dan Jawa Timur, Volvo tidak menargetkan berapa penjualannya untuk tipe Volvo FM 370 dan FMX 440, yang harganya berkisar sekitar 110.000 hingga 195.000 US$.

Namun, diharapkan ada peningkatan secara keseluruhan pangsa pasar produk trok Volvo se Indonesia dari 25 persen menjadi 30 persen.

"Kita berpartisipasi ikut truk premium kelas eropa. Kita ingin menawarkan solusi ke mereka (costumer). Produk modern seperti apa yang mereka perlukan untuk industri on road," tambah Alan Caugant, Sales Director PT Volvo Indonesia.


0 comments:

Post a Comment