Monday, September 22, 2014

Honda Butuh 4-5 Tahun Kembangkan HR-V

Honda Butuh 4-5 Tahun Kembangkan HR-VJakarta - Honda HR-V merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda di Indonesia. Tampilannya yang sangat menarik perhatian ini ternyata dikembangkan benar-benar oleh Honda di Jepang.

Menurut Development Leader Honda R&D Company Limited Automobile R&D Center Naohisa Morishita, pengembangan HR-V pada awalnya dari proses nol sampai jadi membutuhkan waktu yang tidak lama.

"Kita butuh waktu 4 sampai 5 tahun untuk merancang HR-V dari nol hingga jadi," kata Naoshisa dalam sesi wawancara khusus di booth Honda hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Tak hanya itu, Honda juga benar-benar menjaga kualitas desain HR-V sehingga hasilnya bisa memuaskan masyarakat banyak. Dalam mendesain ada 1 orang desainer yang khusus mengerjakan HR-V.

"Untuk desain keseluruhan dibantu oleh ratusan orang. Desainnya hanya menentukan konsep dan dibantu oleh tim-tim lainnya," ujarnya.

HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh (Tough) namun menggoda (Seductive) dengan menampilkan desain yang mengambil konsep “Dynamic Cross Solid.” Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty.

Desain menggunakan konsep “Expansible Cockpit,” interior Honda HR-V dirancang untuk memberikan perpaduan antara kabin yang lapang, rasa personal, serta fungsionalitas dalam balutan material berkualitas tinggi.


0 comments:

Post a Comment