Monday, September 22, 2014

Motor Captain America Ditawarkan Rp 12 Miliar

Motor Captain America Ditawarkan Rp 12 MiliarLos Angeles - Sepeda motor kalsik tunggangan Captain America dalam film Easy Rider ditawarkan dalam lelang dengan harga US$ 1 juta atau sekitar Rp 12 miliar.

Motor ini merupakan satu di antara tiga motor tunggangan superhero Amerika yang selamat dari pencurian. Seperti dilansir laman CNN, seorang kolektor memorabilia asal Los Angeles, Michael Eisenberg, yang memenangi lelang tersebut.

"Eisenberg adalah pemilik dari motor itu dalam beberapa tahun. Kini dia akan melelangnya pada 18 Oktober mendatang," laman itu menulis.

Tak tanggung-tanggung, pria yang juga berprofesi sebagai pengembang itu mematok harga untuk koleksinya itu US$ 1 atau sekitar Rp 12 miliar.

Maklum, selain memiliki riwayat yang istimewa karena ditunggangi aktor Peter Fonda juga menjadi bagian dari film Easy Rider. Fonda saat itu memerani superhero Captain America.

"Tetapi ada hal lain yang membuatnya istimewa. Motor ini adalah satu-satunya dari tiga motor tunggangan Captain America yang selamat dari pencurian," tutur Joe Maddalena CEO rumah lelang di Los Angeles yang bakal melelang motor itu.

Sebelumnya, dua motor Harley-Davidson yang ditunggangi Dennis Hopper dan seorang pemeran Captain America lenyap. Sebuah geng motor mencurinya.

Motor itu tak mereka angkut karena terbakar pada saat adegan terakhir film. Namun, Fonda yang menjadi pemeran utama film itu meminta kepada Dan Haggerty seorang modifikator untuk memulihkan kondisi tersebut.

Fonda pun menyimpannya untuk dijadikan kenangan. Pada 2002 lalu, sang aktor menjual motor itu kepada John Parham, Presiden National Motorcycle National di Anasoma, Iowa, Amerika Serikat. Setelah satu dekade, Parham melegonya kepada Esienberg dengan harga yang dirahasiakan.


0 comments:

Post a Comment