Monday, September 22, 2014

Ini Jurus SPG Cantik Hadapi Cowok Nakal di IIMS

Ini Jurus SPG Cantik Hadapi Cowok Nakal di IIMSJakarta - Namanya juga lelaki, milihat makhluk manis seperti Sales Promotion Girl (SPG) yang cantik di IIMS pastinya akan langsung tertarik. Adakalanya mereka jadi sedikit nakal.

Bahkan ada pengunjung yang sengaja datang langsung ke IIMS hanya untuk sekedar melihat SPG. Mereka tidak terlalu tertarik dengan mobilnya malahan.

"IIMS tahun ini gak seru, yang ramai SPG-nya," ujar seorang pria plontos sambil tertawa lepas.

Ami salah seorang SPG di booth Daihatsu menuturkan selama 4 hari berada di booth Daihatsu di IIMS, mengakui banyak cowok nakal yang merayunya sambil meminta nomor telepon atau pin BB.

Terus bagaimana jurus para SPG ini menghindari jebakan maut cowok nakal? Para SPG ini sebelum terjun ke lapangan, sudah dibekali 'ilmu' oleh masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) dan memegang teguh profesionalisme pekerjaan. Mereka pun menolaknya dengan perkataan yang halus dan sewajarnya.

"Kita tetap tanggepin, tapi kita coba alihkan pertanyaannya ke produk-produk Daihatsu. Kalau ditanya macam-macam kita menolak secara halus," ujar Ami yang masih terdaftar sebagai mahasiswi di UNJ ketika ditemui di detikOto.

Meski sering jadi korban rayuan pria nakal kenapa para gadis ini semangat menjadi SPG? Bukan hanya masalah penghasilan yang banyak, para SPG ini biasanya akan mendapatkan sertifikat khusus dari APM.

Misalnya Suzuki, para Suzuki Angels, (sebutan untuk para SPG Suzuki) bisa mendapat pelatihan bersertifikat, jaringan kerja dan teman.

"Hal yang paling menonjol yaitu kekeluargaan yang terbina dengan sesama rekan-rekan Suzuki Angels, panitia penyelenggara, dan pihak Suzuki sangat erat, bukan hanya selama pameran berlangsung namun hingga sesudahnya. Ini yang membedakan dengan pekerjaan-pekerjaan saya terlibat pameran di tempat lain," tutur seorang SPG di Suzuki.