Monday, September 22, 2014

Menteri Batal Pakai Mercy, Ini Tanggapan Dahlan Iskan

Menteri Batal Pakai Mercy, Ini Tanggapan Dahlan IskanJakarta - Pemerintah beberapa waktu lalu membatalkan pembelian mobil Mercedes-Benz. Tadinya mobil mewah itu akan dipakai para menteri, dan mantan presiden. Apa tanggapan Menteri BUMN Dahlan Iskan soal ini.

"Terserah saja, kalau saya lebih melihat fungsinya saja," kata Dahlan di IIMS 2014, Senin (22/9/2014).

"Kebetulan saya menggunakan Mercy, dan menurut saya tanya saja menterinya masing-masing, siapa saja yang tidak mau dan yang mau menggunakannya. Kalau seperti saya kan kebetulan sudah pakai Mercy (milik pribadi-Red), kan sayang kalau diberikan tidak dipakai," katanya.

Dahlan menambahkan jika tidak menggunakan kendaraan dinas, harus berani mengambil konsekuesi untuk melakukan servis sendiri. Tidak menggunakan uang negara.

"Ya asal untuk yang tidak menggunakan mobil dinas, harus servis biaya sendiri daong. Jangan minta uang servis sama pemerintahan," katanya.

"Pokoknya kalau saya melihat fungsinya saja, misalnya kalau menteri yang perlu istirahat di mobil silahkan menggunakan mobil yang lebih mahal. Karena kalau mobil yang lebih mahal kan pasti lebih enak, kalau untuk menteri yang jarang keluar kota atau di dalam kota, ya tidak apa-apa menggunakan mobil biasa," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment