Thursday, September 25, 2014

Instruktur Honda Indonesia Kuasai Safety Braking

Instruktur Honda Indonesia Kuasai Safety BrakingSuzuka - Indonesia boleh berbangga hati karena sudah dipastikan tahun ini instruktur Honda Indonesia menjadi yang terbaik pada kategori safety braking, pada ajang bergengsi Safety Japan Instructors Competition ke-15 di sirkuit Suzuka Jepang. Wuih berapa rekor waktunya nih?

Pada kategori braking, setiap instruktur Honda harus melintas di atas kecepatan 60 km/jam untuk kelas 400 cc dan di atas 50 km/jam dikelas 125 cc.

Selain itu para instruktur harus melewati titik pengereman setelah melewati sensor, dan tidak diperbolehkan sliding alias ngesot, dan motor harus tetap lurus tidak belok, terakhir para instruktur juga memastikan roda belakang tidak boleh mengangkat.

Beruntung kedua perwakilan instruktur Honda Indonesia baik kelas 400 cc dan 125 cc mendapatkan nilai terbaik. Di kelas 125 cc yang diwakili oleh M. Adi Sucipto, mampu meraih jarak 14,1 meter. Sedangkan untuk kelas 400 cc, yang diwakili oleh Aldea Henry mampu mencapai jarak 17,7 meter.

"Alhamdulillah mendapat poin tertinggi, saya coba bermain aman saja," kata Adi Sucipto yang kerap disapa 'Jotos', di Sirkuit Suzuka Jepang, Kamis (25/9/2014).

Hal senada juga diungkapkan Aldea yang bersyukur bisa mendapatkan poin bagus di sistem braking.

"Kecepatan saya tadi 68 km/jam, dan letak kesulitannya harus mengerem sesuai kecepatan. Dan ini membutuhkan trik khusus untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Tapi alhamdulillah bisa mendapat poin maksimal," katanya.


0 comments:

Post a Comment