Thursday, September 25, 2014

Kenapa Tidak Ada Kompetisi Skill Berkendara Motor 250 cc, Honda?

Kenapa Tidak Ada Kompetisi Skill Berkendara Motor 250 cc, Honda?Suzuka - Ajang bergengsi Safety Japan Instructors Competition antar negara, jelas menjadi pusat perhatian. Karena selain bisa membawa nama baik Honda di masing-masing negara, sudah pasti gengsi antar negara pun dipertaruhkan.

Namun ada pertanyaan unik muncul, saat Honda tidak mengikutsertakan motor Honda yang memiliki kapasitas mesin 250cc. Padahal sebagian negara Asia saat ini tengah menggilai varian 250cc. Kira-kira apa alasannya ya Otolovers?

"250 cc bukan absolut market, karena Honda tidak memperkenalkan Honda 250 cc di setiap negara, dan kami mencoba menyesuaikan dengan produk yang ada di setiap negara," ujar General Manager of Honda Driving Safety Promotion Center, Hiroki Yoshida, di Suzuka Jepang.

Tidak sampai disitu, ajang ke-15 Safety Japan Instructors Competition tahun ini juga terbilang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni dengan menghilangkan kompetisi skill untuk kelas 100 cc.

"Bukannya hilang, tahun lalu kelas 100 cc masih kami adakan. Tapi tahun ini kami memilih untuk menggunakan Honda Grom 125cc untuk berkompetisi," ujarnya.

"Dan tahun lalu untuk kelas 100 cc kami menggunakan Honda APE 100cc. Dan untuk varian ini tidak semua negara memilikinya, melainkan hanya di Jepang. Dan kami memilih untuk produk yang lebih global," tambahnya.

The 15th Safety Japan Instructors Competition 2014 kali ini diikuti 3 kelas sekaligus, yakni kelas 750cc menggunakan unit Honda NC 750L, kelas 400cc menggunakan unit Honda CB 400SF, dan Kelas 125cc menggunakan unit Honda GROM (MSX 125).



0 comments:

Post a Comment