Thursday, September 25, 2014

Daihatsu Wisuda Kader Teknisi Angkatan ke-5

Daihatsu Wisuda Kader Teknisi Angkatan ke-5Jakarta - Program Kader Teknisi Daihatsu merupakan program pengembangan kemampuan teknis secara lebih intensif bagi kader teknisi Daihatsu di seluruh Indonesia. Program ini kini sudah memasuki angkatan ke-5.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Wisuda Kader Teknisi Daihatsu angkatan ke-5.

"Biasanya di training reguler, mereka membutuhkan waktu hingga 3 tahun di Training Center PT Astra Daihatsu Motor. Sekarang dengan pelatihan yang lebih intensif para kader teknisi ini hanya membutuhkan waktu selama 10 hingga tingkat training Pro," ujar Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra di arena IIMS, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/9/2024).

Para kader teknisi diberikan berbagai pelatihan dengan metode belajar In Class Training, Praktek, dan On The Job Training, para kader teknisi Daihatsu ini selain mengembangkan kemampuan teknis juga non teknis seperti basic mentality dan budaya kerja.

Secara garis besar, Program Kader Teknisi ini meliputi 5 tahap utama yang terdiri dari, soft Skill Training yang berisi tentang basic mentality, budaya kerja, 5S dan lain sebagainya.

Basic Service Technical, yaitu pemahaman alat dan komponen kendaraan, ketrampilan melakukan perawatan kendaraan Daihatsu, ketrampilan melakukan perbaikan kendaraan Daihatsu, dan pelatihan khusus seperti Defensive Driving, Pre-Diagnosis, Electrical, Automatic Transmission, Airbag, dan Paint defect.

"Selain pelatihan yang diberikan, kader Teknisi Daihatsu ini juga berkesempatan melakukan kunjungan ke pabrik ADM dan Supplier untuk melihat langsung proses produksi dan kontrol kualitas sesuai standard global Daihatsu. Hal ini dilakukan untuk menambah wawasan dan inspirasi para kader untuk terus meningkatkan ketrampilan guna memberikan hasil kerja terbaik serta berkualitas global”, sahut Technical Service Division Head ADM Ahmad Syaufi di tempat yang sama.




0 comments:

Post a Comment