Thursday, September 25, 2014

Lucu, Nissan LEAF Jadi Pikap

Lucu, Nissan LEAF Jadi PikapWashington - Bagaimana jadinya jika mobil hatchback diubah menjadi sebuah pikap? Unik dan lucu pastinya. Nissan merilis versi pikap dari mobil listrik LEAF.

Mobil ini dirilis di Amerika dan langsung membuat heboh warga di sana. Tidak seperti di Indonesia, warga Amerika lebih memilih mobil pikap. Lihat saja mobil terlaris di sana. Rata-rata mobil pikap dengan Ford F-series sebagai mobil paling hot.

Menyadari hal itu, Nissan pun memodifikasi LEAF yang bagian tengah dan belakangnya sudah dipotong sehingga membentuk bak mobil.

Nissan Leaf pickup truck


"Kami sudah menjajal kehandalan dan kenyamanannya di 4 jenis jalanan yang berbeda. Dimulai dengan pengetesan di trek oval sejauh 9 km," ujar Nissan dalam pernyataannya.

Mobil listrik ini dibangun oleh para insinyur di Pusat Teknik Nissan di Stanfield, Arizona. Pengembangan mobil dipimpin oleh insinyur Roland Schellenberg dan Arnold Moulinet.

Nissan Leaf pickup truck


Yang menarik, para insinyur menempelkan sebagian dari lantai mobil pikap Nissan Frontier ke bagian belakang LEAF. Dan hasilnya adalah LEAF pikap 2 kursi ini.

Nissan Leaf pickup truck

0 comments:

Post a Comment