Tuesday, September 16, 2014

Mitsubishi Jadikan Indonesia Basis Produksi Small MPV

Mitsubishi Jadikan Indonesia Basis Produksi Small MPVJakarta - Mitsubishi mengikuti langkah produsen Jepang lainnya yang membangun pabrik MPV di Indonesia. Pabrik ini terletak di kawasan Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Dari sini, Small MPV untuk pasar ASEAN akan diproduksi.

"Pabrik baru kami akan memproduksi Small MPV 80.000 unit per tahun. Sebanyak 60 ribu unit Small MPV akan dipasarkan di Indonesia, dan 20 ribu unit untuk diekspor," ujar Chairman & CEO of Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, di kantor Mitsubishi Pulo Mas Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Mobil Small MPV ini akan diekspor ke negara Thailand, Filipina dan Vietnam. Masuko menambahkan, pabrik terbaru Mitsubishi akan menjadi pabrik terbesar kedua di ASEAN setelah Thailand.

"Negara berkembang ASEAN menjadi negara yang penting untuk kami. Memang kami memiliki pabrik terbesar di ASEAN yang berada di Thailand. Dan berdirinya pabrik baru di Delta Mas, akan menjadi pabrik ke-2 setelah Thailand," katanya.

Seperti pemberitaan detikOto sebelumnya, untuk bisa memiliki pabrik baru dan bisa memproduksi Small MPV. Mitsubishi Motors Corporations menambah investasi mereka di Indonesia hingga US$ 600 juta, dan kami akan memproduksi Small MPV, L300, Colt T120SS.

Dan dipastikan pabrik baru Mitsubishi yang beroperasi tahun 2017 ini akan memiliki kapasitas produksi hingga 160 ribu unit per tahun, dan nantinya akan ditingkatkan terus hingga 240 ribu unit per tahun.


0 comments:

Post a Comment