Tuesday, September 16, 2014

Tiger Discontinue, Bagaimana Nasib Pengguna, Honda?

Tiger Discontinue, Bagaimana Nasib Pengguna, Honda?Jakarta - Ketangguhan Honda Tiger sebagai motor yang asyik untuk touring sudah teruji. Meski demikian pecinta Tiger harus menerima takdir, bahwa pertualangan Honda Tiger harus berakhir sejak diperkenalkan pertama kalinya pada 1993. Lalu bagaimana kelanjutan nasib pecinta Tiger saat ini ya Otolovers?

Jelas ini menjadi perbincangan yang menarik, sebut saja banyaknya komunitas Tiger di Indonesia yang mempertanyakan kelanjutan dari Honda Tiger.

"Komunitas Honda Tiger tetap menjadi bagian dari kami (Astra Honda Motor)," ujar Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, di Makassar.

Honda memastikan pengguna Honda Tiger tidak perlu khawatir, karena Honda akan tetap memenuhi kebutuhan konsumen Honda. Seperti jaringan after sales.

"Dan tentu saja akan kami perhatikan mereka (pecinta Tiger-Red), dan mereka tidak perlu khawatir," tambahnya.

Seperti diketahui bersama Honda Tiger telah diperkenalkan sejak tahun 1993. Sejak 2014 ini Tiger sudah resmi pensiun. Sudah lebih dari 480.000 unit Tiger dijual PT Astra Honda Motor.

Penghentian produksi Tiger terjadi karena Honda akan menggunakan mesin injeksi pada semua line up motornya. Tiger bermesin 200 cc yang dijual di Indonesia masih memakai sistem karburator, padahal untuk mencapai standar emisi Euro3 yang ditetapkan pemerintah, minimal semua motor harus menggunakan injeksi.


0 comments:

Post a Comment