Tuesday, September 16, 2014

Pakai Ban Ecopia, Karawang-Surabaya Hanya Butuh BBM 64,63 Liter

Pakai Ban Ecopia, Karawang-Surabaya Hanya Butuh BBM 64,63 LiterSurabaya - Tim Bridgestone Tire Indonesia yang menguji produk barunya ban Ecopia 150 sudah menyelesaikan separuh perjalanan. Saat ini tim sudah tiba di Surabaya, Jawa Timur. Lalu berapa liter konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Karawang-Surabaya?

"Hasil tes sangat memuaskan sejauh ini dan terbukti dengan penggunaan ban Ecopia 150 kita hanya membutuhkan 64,63 liter dari Karawang-Surabaya dengan jarak 916 Km," kata Direktur Sales dan Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa kepada wartawan setelah menyambut kedatangan tim di Hotel JW Marriot Surabaya, Selasa (16/9/2014).

Sedangkan dua mobil yang menggunakan produk kompetitor mengkonsumsi 69 liter untuk kompetitor A dan 72,09 liter untuk kompetitor B. "Atau secara persentase dua kompetitor leboh boros 8-11 persen dibandingkan mobil yang menggunakan ban Ecopia," imbuh dia.

Yasuhiro juga mengungkapkan, pengujian produk terbarunya berkontribusi menjaga lingkungan dengan melakukan hemat bahan bakar.

Sementara dari hasil uji tempuh dari Madiun menuju Surabaya dengan jarak 173 Km, hasil uji terhadap tiga mobil yang masing masing menggnakan ban Ecopia 150 dengan dua merk kompetitor.

Untuk mobil yang menggunakan ban Ecopia hanya mengkonsumsi 11,77 liter pertamax plus. Sedangkan dua kompetiror masing masing menghabiskan 13,02 liter untuk kompetitor A dan 13,85 liter untuk kompetitor B.

Dengan hasil uji ban produk barunya, Yasuhiro berharap penjualan Bridgestone akan makin bertambah. Sayang, pria asal Jepang ini tidak menyebut pasti angka penjualan produknya.

"Kalau untuk market share secara keseluruhan saat ini 35 persen. Kita maunya ingin jual sebanyak banyaknya produk," pungkas dia.


0 comments:

Post a Comment