Tuesday, September 16, 2014

Mobil Listrik Mungil Toyota Sudah Bisa Dinikmati Masyarakat Prancis

Mobil Listrik Mungil Toyota Sudah Bisa Dinikmati Masyarakat PrancisGrenoble - Warga Grenoble, Prancis cukup beruntung sebab mereka bisa merasakan kendaraan listrik roda 3 dari pabrikan mobil Toyota yang bernama i-Road. Dalam mengoperaskan i-Road, Toyota Motor Corp (TMC) bekerjasama dengan perusahaan lokal Prancis, Cite Lib.

Masyarakat Grenoble sudah bisa merasakan kendaraan listrik roda 3 Toyota padsa 1 Oktober mendatang. Kendaraan listrik imut ini akan menjadi alat transportasi yang ramah lingkungan dan menjadi solusi masyarakat saat melewati jalan yang macet.

Untuk mendukung semua itu, Toyota akan menyediakan 35 unit i-Road dan tempat pengisian baterainya. Cara menggunakannya adalah, masyarakat dapat menyewa mobil listrik ini di stasiun yang telah disediakan dan mengembalikannya di stasiun lain yang berada di tempat berikutnya.

Bagi masyarakat yang akan menggunakan fasilitas ini akan dikenalan biaya 3 Euro sebagai tarif dasar selama 15 menit dan ditambah 2 Euro lagi setiap 15 menit berikutnya.

Akan ada 27 stasiun dan 120 tempat pengecasan baterainya. Jadi masyarakat Grenoble bisa dengan santai mengendarai mobil listrik mungil ini tanpa takut kehabisan baterai.

Bagaimana Cara Pemeliharaannya?

Selama 3 tahun kedepan Toyota yang bekerjasama dengan Cite Lib menyediakan 35 unit i-Road untuk masyarakat Grenoble, Prancis. Selama mobil listrik mungil ini beroperasi, masyarakat jangan khawatir akan bagaoimana cara pemeliharaannya.


0 comments:

Post a Comment