Tuesday, September 16, 2014

Mitsubishi Buka Lowongan untuk 2.800 Pekerja di Pabrik MPV Bekasi

Mitsubishi Buka Lowongan untuk 2.800 Pekerja di Pabrik MPV BekasiJakarta - Produsen otomotif asal Jepang, Mitsubishi, bakal membangun pabrik mobil baru jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) di Bekasi, Jawa Barat. Dengan adanya pabrik baru ini, bakal ada pembukaan lapangan kerja untuk 2.800 orang.

Hal itu dikatakan oleh Direkrtur Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

"Bisa sekitar tambahan 2.800 pekerja," kata Budi.

Pabrik tersebut akan beroperasi pada 2017, tetapi proses pembangunannya dimulai Mei tahun depan. Dikatakan Budi, selain membangun pabrik perakitan mobil (assembly), Mitsubishi pun bakal didukung oleh hadirnya pabrik komponen baru.

"Sekitar 30-40 industri komponen baru," tambah Budi.

Saat ini, lanjut Budi, pabrik Mitsubishi yang telah berdiri terletak di Pulogadung, Jakarta Timur. Pabrik ini menyerap 4.000 tenaga kerja dan 100 industri komponen pendukung.

Sementara itu, CEO Mitsubishi Corporation Osamu Masuko mengatakan, salah satu alasan Mitsubishi membangun pabrik di Indonesia adalah kualitas dan ketrampilan pekerja di Indonesia.

"Indonesia di masa depan punya potensi yang besar dan punya banyak pekerja yang mempunyai keterampilan dan kualitas yang bagus. Indonesia adalah pasar yang penting bagi Mitsubishi motor, dan kita memutuskan untuk menambah bisnis ini," kata Masuko.


0 comments:

Post a Comment