Tuesday, September 16, 2014

Tim Viar Jelajah Indonesia Garuk Tanah di Aceh

Tim Viar Jelajah Indonesia Garuk Tanah di AcehJakarta - Hari Sabtu, tanggal 13 September 2014 bertepatan dengan touring Viar Jelajah Indonesia (VJ) dari Sabang ke Banda Aceh, VJI menyempatkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam acara ADB ke-3 yaitu event Trail Adventure skala Nasional di Aceh.

Acara ini dilepas oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal di depan Masjid Raya Baiturrahman sekaligus melepas team Touring Viar Jelajah Indonesia dari kota Banda Aceh menuju Medan.

Acara ADB yang ke-3 kali ini diselenggarakan selama 2 hari tanggal 13 hingga 14 September 2014. Kegiatan ini merupakan ajang promosi wisata dan budaya Aceh, khususnya Kota Banda Aceh yang memiliki pesona keindahan alam yang elok dan menawan.

Berdasarkan penjelasan oleh Z. Karmadi alias Jack sebagai Kordinator Panitia, even ini diikuti oleh 295 peserta yang mana sudah melebihi target sebelumnya yaitu 250 peserta, dengan animo peserta yang cukup tinggi ini diharapkan dapat menambah kemeriahkan acara ADB ke 3 ini.

Selain itu, event ini merupakan event yang lebih menantang dan unik dari acara-acara sebelumnya, dimana ratusan pemotor /motor trail dari berbagai daerah di Indonesia unjuk kebolehan.

Bukan sekadar event kompetisi, juga merupakan perjalananan berkendara motor trail dalam rangka berwisata alam dan juga silaturrahmi (antar) penyuka olahraga ‘garuk tanah’ di Indonesia.

Peserta memulai start di Banda Aceh, kemudian akan menjelajahi trek seputar pinggiran kota. Dalam Dirt Bike kali ini, 60 persen jalur atau trek yang digunakan berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni lebih menantang., pada jalur tertentu, skill dan kemampuan kendaraan sangat dibutuhkan untuk dapat melintasinya. Sensasi petualangan sesungguhnya bisa dirasakan pada jalur yang telah di petakan dalam event ini.


0 comments:

Post a Comment