Thursday, September 11, 2014

Wuih, Prototipe Ferrari Enzo Dijual!

Wuih, Prototipe Ferrari Enzo Dijual!London - Enzo merupakan mobil paling terkemuka Ferrari yang hanya dibuat sebanyak 400 unit. Dengan statusnya yang terbatas dan memiliki nilai sejarah yang tinggi, tak heran mobil ini menjadi incaran para kolektor dunia.

Dilansir laman TopGear, Kamis (11/9/2014) ada prototipe dari Ferrari Enzo yang dijual untuk umum. Prototipe Enzo pertama ini dijual oleh salah satu perusahan yang berbasis di Jerman, Modena Motorsport.

Tidak ada harga pasti yang dipatok oleh sang penjual, hanya saja diperkirakan prototipe Enzo yang hanya memiliki berat 1.365 kg ini akan dijual dengan harga 195.000 euro atau setara dengan Rp 2,9 miliar.

Nah, untuk jantung pacunya itu sendiri prototipe Enzo ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 660 bhp dan bisa berakselerasi dari 0-62 mph hanya dalam waktu 3,6 detik saja.

Prototipe Enzo yang dijual ini seluruh rodanya dilapisi dengan emas dan masih dibalut cat yang rapi. Karena prototipe, maka sayapnya terbuat dari bahan komposit dan bemper belakang memiliki lubang udara dan 4 pipa knalpot.


0 comments:

Post a Comment