Thursday, October 2, 2014

Bawa 'Peralatan Tempur' Nan Berat, Viar Tidak Alami Masalah

Bawa Jakarta - Berkeliling Indonesia selama 90 hari pastinya harus mempunyai persiapan yang banyak. Salah satunya membawa segudang 'peralatan tempur' seperti kunci-kunci, dongkrak dan lainnya, antisipasi jika motor mengalami kendala di jalanan.

Namun apa yang terjadi, peralatan tempur yang dibawa itu serasa menjadi sia-sia, karena selama perjalanan etape pertama dari Sabang menuju Jakarta, motor trail yang digunakan yakni Viar Cross X tidak mengalami permasalahan sedikit pun.

"Over All Viar Cross X sudah mumpuni dan telah memenuhi semua kebutuhan crosser. Kita bawa sparepart dan kunci-kunci berat-berat, tapi tidak kepakai," kata petualang Viar Cross X 200 cc, Piters Tanujaya (49) dengan santai.

Kegembiraan akan offroad jelas menjadi alasan utama Piters untuk bergabung menaklukkan jalur Indonesia bersama Viar.

"Buat saya adventure sudah biasa, motor cross masih kadang-kadang, kebetulan jalur Sumatera saya suka, pas ada kesempatan ini, pas ada tawaran langsung saya mengiyakan," ujarnya.

"Dan kalau mulainya d ijalanan Aceh timur atau barat itu sudah biasa. Makanya kita lewat jalan Aceh tengah agar bisa lebih offroad dan memiliki tantangan sekaligus menguji ketangguhan Viar," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment