Thursday, October 2, 2014

'Eyang Kakung' Enjoy Keliling Indonesia Naik Motor Trail

Jakarta - Perjalanan panjang hingga kurang lebih 90 hari keliling Indonesia, sepertinya bukan perkara sulit untuk lelaki 60 tahun yang satu ini. Faktor umur tidak bisa mematahkan semangatnya untuk tetap enjoy mengendarai sepeda motor.

Tatto Sapoetro (60) yang merupakan salah satu rider Viar Jelajah Indonesia, mengaku sangat senang bisa ikut bergabung dalam petualangan kali ini.

"Memang dari bujangan (1970) hingga punya cucu 2 hidup saya di motor," ujar Tatto yang kerap disapa eyang penuh semangat.

"Saya beberapa kali melakukan perjalanan, dulu tidak maksimal karena jarak tempuh yang terbatas, dan kalau sekarang waktunya sangat panjang bisa mencapai 90 hari dari Sabang sampai Merauke, dan saya sangat senang," tambah eyang.

Dirinya pun mengakui, rasa kangen terhadap cucu menjadi satu tantangan besar untuk dirinya.

"Kalau kangen setelah sampai tujuan, saya langsung menelepon anak dan cucu saya," ujarnya.

Terus pengalaman apa yang tidak bisa dilupakan Eyang saat melakukan perjalanan Aceh hingga Jakarta ya?

"Perjalanan yang tidak bisa dilupakan saat melintas di Gunung Leuser, dimana jalanan tersebut baru dibuka, kami melihat bukit baru diruntuhkan dan kita harus menunggu 3,5 jam untuk bisa melintasinya. Selain itu melihat langsung bekas peninggalan tsunami membuat saya terkejut, seperti masjid menjadi satu-satunya yang tidak hancur di saat bangunan lainnya hancur," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment