Thursday, October 2, 2014

Forza 125, Skuter Gambot Terbaru dari Honda

Forza 125, Skuter Gambot Terbaru dari HondaParis - Bertepatan dengan pembukaan Paris Motor Show 2014, kemarin (1/10) Honda Motor Eropa meluncurkan skuter terbarunya yang memiliki kapasitas mesin 125 cc. Adalah Forza 125 yang merupakan skuter gambot terbaru dari produsen sepeda motor Honda.

Dalam siaran pers Honda Motor Eropa, Kamis (2/10/2014) Forza 125 ini dirancang sebagai skuter yang serba bisa di kelasnya. Skuter gambot ini juga dibekali dengan mesin berteknologi canggih, serta sasis yang dirancang sempurna untuk bisa menyesuaikan pergerakannya di perkotaan.

Dalam merancang Forza 125 ini, Honda mengaku tujuan utamanya adalah untuk menawarkan 2 kebutuhan berbeda yang saat ini banyak diinginkan oleh konsumen. Pertama adalah kemampuan untuk di jalan raya dan kedua adalah masalah kenyamanan.

Dari tampilannya, skuter bongsor terbaru dari Honda ini memiliki karakter yang agresif, sporty. Semuanya dikemas dalam bentuk desain yang modern serta dinamis.

Bagasinya cukup besar dimana skuter ini memiliki kapasitas 48 liter di bawah jok. Ada juga socket power 12V. Meski memiliki fasilitas, desain Forza 125 diklaim tetap ramping sehingga tetap bisa menawarkan kenyamanan saat menungganginya.

Jantung pacunya, Forza 125 ini dibekali mesin berkapasitas 125 cc, 4 katup berpendingincairan. Saluran isap dan gas buangnya didesain untuk tenaga di putaran mesin menengah ke atas.

Untuk akselerasinya diklaim terkemuka di kelasnya dengan 55 mph dan mesin tersebut juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa yakni 124 mpg atau setara dengan 43 km/liter.

Guna mendukung geometri setang maka rang besi dioptimalkan, didukung pula dengan garpu depan teleskopik 33 mm, sok belakang kembar dan ban berukuran 14 inci pada bagian depan dan ban belakang 15 inci.

Rem belakang juga didukung dengan diameter yang besar dan juga cakram dan untuk rem depan sudah dilengkapi dengan fitur ABS.

Honda Forza 125 ini akan mulai tersedia di Inggris pada musim panas tahun 2015 mendatang dan tersedia dengan 3 pilihan warna, diantaranya Matt Pearl Cool whit Matt Pacific Blue, Pearl Nighstar Black with Castagna Brown dan Moodust Silver with Cynos Grey.

0 comments:

Post a Comment