Thursday, October 2, 2014

Setelah Audi, Mercy Juga Kantongi Izin untuk Mengetes Mobil Tanpa Pengemudi

Setelah Audi, Mercy Juga Kantongi Izin untuk Mengetes Mobil Tanpa PengemudiCalifornia - Pengembangan mobil otonom atau autopilot oleh Mercedes-Benz semakin digencarkan. Setelah Audi, baru-baru ini produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz mengantongi izin untuk menguji mobil otonomnya di jalan yang aman.

Mercedes-Benz telah menguji mobil otonom di jalanan umum California sejak September. Selain itu, mulai kini Mercy juga akan menggunakan jalan di Concord Naval Weapons Station (CNWS), untuk pengujian lebih lanjut dari teknologi masa depannya.

"Kami bisa menggunakan jalan di Concord, California untuk menjalankan simulasi uji coba kendaraan self-driving di jalan yang aman. Termasuk dalam situasi yang bahaya," kata Kepala Pengemudian Otonom Axel Gern.

Dia menambahkan, dari hasil test drive di jalan umum ini akan membantu pihaknya untuk mengembangkan mobil otonom. Fokus dari penelitian ini menurut Axel ialah menguji mobil di lingkungan yang sesungguhnya.

Produsen mobil ini sebenarnya telah membuktikan kesuksesan uji coba mobil otonom di lalu lintas kota pada Agustus tahun lalu.

Mereka menguji ketangguhan Mercedes-Benz S 500 INTELLIGENT DRIVE, model baru dari seri S-Class yang dilengkapi dengan teknologi yang mendekati standar produksi.

Saat itu, Mercedes-Benz S 500 INTELLIGENT DRIVE sukses mengendalikan mobilnya sendiri hingga jarak 100 km antara kota Mannheim di Jerman hingga Pforzheim, mengikuti rute bersejarah yang dilalui Bertha Benz, wanita yang merupakan istri pendiri Mercy Karl Benz.

Selain itu, pengujian yang diizinkan oleh Contra Costa Transportation Authority di CNWS akan memperluas cakupan kegiatan riset yang cukup signifikan untuk perusahaan tersebut.

CNWS ialah lokasi dimana suasananya seperti jalan-jalan di kota besar. Untuk itu, pemilihan lokasi ini dirasa tepat untuk menguji mobil otonom karena lingkungan yang menyerupai kehidupan nyata. Dengan area tes mencapai 850 hektar, menjadikan CNWS sebagai tempat paling luas dan teraman untuk uji coba di Amerika Serikat.