Thursday, October 2, 2014

Bos VW Optimistis Penjualan Tahun Ini Tembus 10 Juta Unit

Bos VW Optimistis Penjualan Tahun Ini Tembus 10 Juta UnitParis - Bos Volkswagen AG Martin Winterkorn, optimistis penjualan VW bersama pabrikan yang berada dibawah payung merek itu, tahun ini bakal menembus angka 10 juta unit.

Martin begitu percaya diri, karena berbagai model hyang digelontorkan perusahan di grup VW terus membanjiri pasar dan diserap konsumen.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (03/10/2014), orang nomor satu di VW itu mengatakan, penjualan grup VW sejak januari hingga September tahun ini dsudah mencapai 7,5 juta unit.

"Jadi selangkah lagi (bisa mencapai) 10 juta unit," tuturnya di arena Paris Motor Show 2014.

Jika penjualan hingga 10 juta unit itu terwujud, maka target penjualan yang direncankan baru bisa dicapai pada 2018 itu telah terwujud. Artinya, VW telah mencapai target empat tahun lebih cepat dari yang direncankan.

Sebelumnya, Winterkom menyatakan target 10 juta unit bisa diimbangi dengan peningkatan kualitas melalui platform MQB (Modularer Querbaukasten) yaitu strategi produksi kendaraan dengan mesin longitudinal.

Dengan strategi yang berdasar platform itu, tak hanya penghematan biaya produksi saja yang diperoleh, tetapi juga efisiensi waktu.

"Jumlah mobil yang dirakit pada tahun ini bisa mencapai 2 juta unit, berkat penggunaan platform itu. Bahkan pada 2016 bisa mencapai 4 juta unit," tuturnya.

Dia juga percaya diri pada 2015 nanti perusahaan bakal membukukan pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan. Pasalnya, VW dan beberapa perusahaan yang berada dibawah payung merek ini, bakal meluncurkan 100 model, baik model yang benar-benar baru atau hanya facelit.


0 comments:

Post a Comment