Thursday, October 16, 2014

Ini Beda R25 di Indonesia dengan yang Diekspor

Ini Beda R25 di Indonesia dengan yang DieksporJakarta - Motor sport Yamaha R25 yang dijual di Indonesia dengan versi ekspor ke Jepang ada beberapa perbedaan spesifikasi. Hanya saja tidak terlalu signifikan, lalu apa saja perbedaanya?

Menurut Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Mohammad Masykur spesifikasi secara keseluruhan sebenarnya sama saja. Perbedaannya hanya pada tulisan label yang menggunakan bahasa negara masing-masing, dan lain sebagainya.

"R25 untuk Jepang di spakbor sampingnya ada mata kucing, warna dan tampilan luarnya (striping) berbeda. Isi dalamnya kurang lebih sama," ujar Masykur di Head Office Yamaha, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (17/10/2014).

GM Service and Motor Sport Yamaha Indonesia M. Abidin menambahkan, untuk Jepang juga ada 2 versi yakni ABS dan non ABS. Begitu juga dengan yang nantinya ada di Eropa.

Tapi perbedaan yang paling signifikan menurut Education and Publication Manager Yamaha Indonesia Dirdhana adalah standar samping. Untuk yang diekspor ke Jepang jika menggunakan standar samping mesin akan mati sendiri.

"Yang paling ssignifikan adalah standar samping otomatis mesin mati sendiri. Jika sudah seperti itu, settingan ECU juga berbeda karena ada penambahan 1 sensor harus ada 1 pin lagi yang ada di ECU," katanya.


0 comments:

Post a Comment