Thursday, October 16, 2014

Motor Buatan Indonesia Diekspor ke Jepang

Motor Buatan Indonesia Diekspor ke JepangJakarta - Yamaha Indonesia akhirnya memenuhi janji untuk mengekspor motor sport terbarunya, R25. Ekspor perdana R25 ini ditujukan ke negara Jepang. Untuk tahap pertama, Yamaha mengekspor R25 ke Jepang sebanyak 120 unit.

"Yamaha Indonesia sudah berpengalaman dalam ekspor motor dimana selama ini untuk negara ASEAN. Untuk R22, Jepang menjadi negara pertama tujuan ekspor karena market di sana bagus," ujar Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Mohammad Masykur di Head Office Yamaha, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (17/10/2014).

Masykur optimis pangsa pasar luar Indonesia cukup menjanjikan. Selama ini motor-motor yang sudah diekspor Yamaha Indonesia adalah R15, V-Ixion dan Jupiter MX. Sejak Mei, R15 telah diekspor ke Thailand dan Filipina, yang hingga September terhitung total 3.500 unit.

Sedangkan untuk V-Ixion tercatat selama Januari sampai September ekspor ke Vietnam 5.100 unit. Dan di periode yang sama Jupiter MX ke Filipina 2.800 unit.

"Nantinya kita juga akan melakukan ekspor ke beberapa negara lainnya. Untuk tujuan pertama kita ke Jepang dulu," tambah Presiden Direktur PT YIMM Yoichiro Kojima di tempat yang sama.


0 comments:

Post a Comment