Wednesday, January 21, 2015

Audi Siapkan SUV Termewah

Audi Siapkan SUV TermewahFrankfurt - Audi AG bakal berniat membuat Sport Utility Vehicle (SUV) paling mewah diantara SUV yang pernah dibuat. Mobil yang bakal dinamai Audi Q8 itu rencananya mulai dijual pada akhir 2020 mendatang.

Seperti dilansir Automotive News Europe, Rabu (21/1/2015), Chief Excutive Officer Audi Rupert Stadler mengatakan, SUV anyar itu bakal dijajakan ke sejumlah pasar utama di Amerika, Tiongkok, serta kawasan Timur Tengah. Soalnya, di wilayah itu mobil dengan gaya coupe berukuran besar banyak diminati.

"Audi tengah bekerja keras dalam proyek ini," tuturnya.

Sebelumnya, Audi telah meluncurkan versi penyegaran SUV Audi Q7 di pameran mobil Detroit Amerika Serikat, yang berlangsung pekan lalu. "Namun, sebuah model (SUV) yang lebih besar akan memperkuat citra mereka. Kami yakin, kami perlu mobil (seperti itu) pada 2020," kata Stadler.

Kehadiran Audi Q8 itu merupakan amunisi baru bagi pabrikan asal Ingolstadt, Jerman, itu di pasar SUV. Pasalnya, merek-merek mewah juga hadir pada akhir dekade ini. BMW misalnya, berencana menambah varian SUV anyar X7.

Sementara, anak perusahaan Volkswagen, yakni Bentley telah berancang-ancang menggelontorkan SUV yang dinamai Bentayga.

Tak hanya itu. Pabrikan asal Inggris, Jaguar Land Rover sudah woro-woro bakal menghadirkan SUV F-Pace. Adapun Maserati sudah sibuk meracik SUV Levant. Keduanya bakal digelontorkan ke pasar pada 2016 mendatang.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment