Wednesday, January 21, 2015

Mitsubishi Pede, Mobil MPV Masih Laris di Tahun 2017

Mitsubishi Pede, Mobil MPV Masih Laris di Tahun 2017Bandung - Mitsubishi sudah memutuskan untuk membangun pabrik baru di Indonesia. Pabrik tersebut rencananya akan mulai beroperasi di tahun 2017 dan akan difokuskan untuk bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Operating GM of MMC, Marketing Division PT Krama Yudha Tiba Berlian Motors (KTB), Duljatmono mengatakan, meski baru mulai bermain di segmen MPV dan LMPV di tahun 2017, pasar tersebut tetap akan tumbuh. Pasar MPV sudah terbukti dari beberapa tahun lalu selalu menjadi yang paling tinggi diantara segmen lainnya.

"Pasar MPV ke depannya akan tetap tumbuh pesat. Hal itu dikarenakan potensi dari populasi penduduk cukup tinggi, tren pendapatan perkapaita sekarang ini sudah tembus US$ 3.000 lebih, ke depannya mungkin prediksinya bisa tembus di US$ 5.000 sampai US$ 6.000," beber Duljatmono di sela-sela acara Media Touring New Mirage dan Mirage Sport di Hotel Mason Pine Parahyangan, Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Momon itu menambahkan, MPV itu pasarnya akan terus besar. Hal itu yang membuat Mitsubishi tetap yakin bermain di MPV di tahun 2017 mendatang.

"Kontribusi pasar passenger car di atas 70 persen. Dari 1,2 juta unit penjualan, paling banyak MPV, 30 persen dari kendaraan niaga," katanya.

Head of MMC & MFTBC PR Department PT KTB Intan Vidiasari menambahkan, Mitsubishi akan mulai memasarkan LMPV-nya di semester kedua tahun 2017. Target juannya itu sendiri cukup besar, dalam 1 tahun ditargetkan bisa menjual mobil sebanyak 80.000 unit.

"Seperti yang sudah diumumkan tahun lalu kita targetkan 60.000 untuk pasar domestik dan 20.000 untuk pasar ekspor," tuntasnya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment