Wednesday, January 21, 2015

Mobil Listrik Tesla vs Dodge Challenger SRT Siapa yang Menang?

Mobil Listrik Tesla vs Dodge Challenger SRT Siapa yang Menang?Palm Beach - Kalau 2 mobil super saling beradu kecepatan di track lurus sudah biasa. Namun apa yang terjadi jika mobil super seperti muscle car Dodge Challenger SRT Hellcat ditantang mobil listrik Tesla S?

Dragrace tidak biasa ini digelar di Palm Beach International Raceway beberapa waktu lalu. Videonya dirilis oleh StreetCarDrags.

Ajang balapan dua mobil beda habitat ini sontak menjadi pusat perhatian karena ini merupakan kali pertama mobil listrik Tesla S P85D beraksi. P85D sendiri merupakan versi performa dari Tesla Model S standar.

Sebagai informasi tambahan Dodge menggendong mesin terbaiknya, dengan mampu menyemburkan tenaga hingga 707 tenaga kuda dan hanya butuh waktu 11,2 detik untuk bisa berlari 125 mil per jam.

Sedangkan Tesla S P85D, kali ini mengusung 2 motor listrik yang digabungkan. Hasilnya dikatakan motor listrik ini mampu menyemburkan tenaga hingga 691 tenaga kuda dan memiliki torsi mencapai 687 lb-ft.

Menjelang balapan, sopir Dodge SRT menyombongkan raungan mesinnya sambil memanaskan ban dengan melakukan burn out. Sementara si Tesla terlihat kalem dan tidak bersuara sedikitpun.

Balapan pun dimulai, dan tiba-tiba saja, Tesla sudah melesat jauh di depan, meninggalkan Dodge Hellcat yang kelihatannya salah saat start. Tesla Model S pun menjadi pemenang drag race kali ini.

Tidak puas dengan hasilnya, sopir Hellcat yang baru pertama kali ngetrack dengan mobilnya mengajak rematch di masa depan. Kita tunggu saja hasilnya. Video drag race: