Wednesday, January 21, 2015

Genjot Penjualan, Ford Tawarkan EcoSport Tanpa Konde

Genjot Penjualan, Ford Tawarkan EcoSport Tanpa KondeLondon - Penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) subkompak Ford EcoSport di Eropa tak semoncer di wilayah lain. Untuk menggenjot penjualan di benua itu, Ford melakukan penyegaran yakni dengan menggeser ban cadangan yang selama ini menempel di pintu belakang alias konde ke bawah bagasi mobil.

Seperti dilansir Automotive News Europe Rabu (21/1/2015), juru bicara Ford menyebut, dengan menghilangkan ban cadangan menempel di pintu belakang akan mengubah tampilan SUV tersebut. Sehingga tampil lebih segar dan kental dengan kesan urban.

Padahal sebelumnya Chief Designer, Ford Amerika Selatan João Marcos Ramos yang mendesain mobil ini, ban cadangan di belakang adalah ciri atau elemen sebuah SUV.

"Ban bagasi di belakang adalah elemen penting dari sebuah SUV. Jadi kesannya siap bepergian ke mana saja," ujarnya.

Ford juga akan melakukan ubahan pada sistem suspensi, menambahkan material plastik untuk bagian interior, dan Blue Oval.

Baca juga: Test Drive Ford EcoSport

Dengan ubahan itu diharapkan tampilan EcoSport lebih mencerminkan karakter Ford Fiesta. Mobil yang cukup laris di Eropa itu merupakan basis dari Ford EcoSport.

Penjualan Ford EcoSport di Eropa memang tak sementereng seperti yang ditargetkan sejak diluncurkan April tahun lalu. Mobil yang dibuat di India itu, hingga akhir November 2014 hanya terjual 11.257 unit.

Galeri Foto: Ford EcoSport

Jumlah itu jauh tertinggal dibanding dengan varian sejenis besutan Renault, yakni Renault Captur yang terjual 149.701 unit. Bahkan dengan Peugeot 2008 yang membukukan penjualan 125.002 unit atau Opel Mokka yang terlego 114.658 unit.

0 comments:

Post a Comment