Tuesday, January 13, 2015

Belum Resmi Dijual, SUV Bentley Sudah Dipesan 4.000 Unit

Belum Resmi Dijual, SUV Bentley Sudah Dipesan 4.000 UnitDetroit - Pabrikan mobil mewah milik Volkswagen, Bentley, akan menjual varian Sport Utility Vehicle (SUV) untuk pertama kalinya pada 2016 mendatang. Meski penjualan secara resmi belum ditetapkan dan baru pra-pemesanan, mobil bernama Bentayga itu diklaim telah terpesan 4.000 unit.

Seperti dikutip Automotivenews, Rabu (14/1/2015), Chief Executive Officer Bentley Motors, Wolfgang Duerheimer, mengatakan, mobil itu dibuat di pabrik Bentley, di Crewe, Inggris.

“Proses pembuatan mobil itu menjadikan pabrikan menambah 900 pekerjaan baru. Kini Bentley telah membuka 300 pekerjaan yang meliputi berbagai kegiatan bisnis seperti engineering, manufacturing, penjualan, dan pemasaran,” paparnya.

Hanya soal harga SUV besutannya itu, Duerheimer tak menjawab dengan pasti. Dia hanya memberi ancar-ancar banderol mobil sport serbaguna itu bakal dibanderol lebih murah ketimbang model andalan Bentley, Mulsanne. Model itu dibanderol mulai US$ 300.000 atau sekitar Rp 3,7 miliar.

Duerheimer mengatakan, Bentley berharap bisa menggaet konsumen yang selama ini telah menjadi loyalis merek Bentley maupun pembeli baru yang untuk pertama kalinya baru mebmbeli Bentley. Para loyaliis Bentley, kata dia, rata-rata telah memiliki delapan mobil di rumah mereka, diantaranya SUV.

Berkaitan dengan itu, Bentley kini tengah merapatkan barisan dengan para dilernya di seluruh pelosok dunia untuk membuat strategi pemasaran baru. Tujuannya menggaet pembeli , termasuk penyuka mobil merek lain.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment