Tuesday, January 13, 2015

Penjualan di Tiongkok Melempem, Tesla Siap Luncurkan Model X

Penjualan di Tiongkok Melempem, Tesla Siap Luncurkan Model XCalifornia - Penjualan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, di Tiongkok pada kuartal terakhir 2014 tiba-tiba melempem. Agar tak terulang pada 2015 ini, Tesla Motors Inc akan menggelonrorkan model baru, Tesla Model X, pada kuartal empat.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (14/1/2015), Chief Executive Officer Tesla, Elon Mus, menyebut Model X yang berwujud crossover itu diluncurkan pada musim panas tahun ini. Meski lama telah diperkenalkan, namun proses produksi model tersebut beberapa kali tertunda.

Model itu, kata Musk, digadang-gadang bisa menjadi ujung tombak penjualan pada 2020 mendatang. Setidaknya, bisa membukukan penjualan 500.000 unit saban tahunnya.

Hanya, khusus soal penjualan di Tiongkok, dia tak menjelaskan secara rinci mengapa penurunan bisa terjadi. Begitu pun dengan tingkat besaran penurunan penjualan yang telah terjadi.

Musk yang berbicara di depan Automotive News World Congress, itu menegaskan para pabrikan mobil ramah lingkungan harus mencetak laba yang banyak pada 2020 jika ingin menjual produknya hingga jutaan unit pada 2025. “Kami tentu saja tidak bisa mencetak uang kalau tidak berinvestasi,” ucapnya.

Investasi yang dimaksud bukan sekadar membuat model anyar, tetapi juga membangun jaringan penjualan yang lebih luas.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment