Tuesday, January 13, 2015

Cukup Disentuh, Kaca Mobil Jaguar Bisa Terbuka

Cukup Disentuh, Kaca Mobil Jaguar Bisa TerbukaLondon, - Tidak seperti teknologi saat ini, untuk bisa membuka kaca jendela mobil harus menekan tombol. Jaguar membocorkan tengah mengembangkan teknologi terbaru mereka, dengan cukup menyentuhnya kaca mobil akan terbuka.

Hmm, kalau boleh menerka teknologi terbaru Jaguar ini bakal sama seperti layar sentuh entertainmen yang ada saat ini Otolovers.

"Sebagai contoh, Anda hanya butuh menyentuh sebuah kaca (layar sentuh). Maka dengan sendirinya kaca akan terbuka lebar. Semuanya masih dalam pengerjaan, hingga saatnya tiba," kata Jaguar Design Director Ian Callum.

Sayang dirinya masih enggan membocorkan, kapan pastinya Volvo akan memperkenalkan teknologi tercanggih mereka.

"Saya tidak tahu kapan, tapi kami tahu apa yang sedang kami kerjakan," ujar Ian.

Lalu bagaimana cara kerjanya Ian? "Oh, itu Saya belum bisa katakan bagaimana pastinya," kata Ian sambil tertawa.

Dirinya juga mengatakan, Jaguar tidak hanya mengembangkan layar sentuh untuk membuka jendela. Inovasi Jaguar untuk bisa melahirkan jam tangan pintar (Swichgear), yang bisa mengatur cahaya interior dan lain-lain juga terus dikembangkan.

Lalu bakal aman atau tidak ya semua teknologi yang akan dilahirkan Jaguar ini? "Saya pikir ini akan menjadi area spesifik (khusus), tentu ini tidak akan berbahaya. Ini akan aman untuk digunakan," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment